Buffon dan Neuer Saling Mengagumi

Buffon dan Neuer Saling Mengagumi

Buffon dan Neuer Saling Mengagumi

Jerman dan Italia akan berhadapan di babak perempat final Euro 2016, Minggu (03/7). Kiper dan kapten Italia Gianluigi Buffon mengakui kalau sang juara dunia adalah lawan yang menakutkan. Namun, Buffon menegaskan bahwa mereka tidak gentar, karena mereka adalah Italia yang tak kenal kata menyerah.

"Jerman menakutkan. Di atas kertas, mereka lebih kuat. Namun, kejutan bisa terjadi di lapangan," kata Buffon seperti dikutip Gazzetta.

"Pada dasarnya, kami di sini untuk mewujudkan keajaiban. Itulah kenapa kami memakai seragam tim nasional."

"Memang benar di tim kami tidak ada superstar, tapi kami punya motivasi besar untuk mengatasi rintangan itu."

"Ya, Jerman memang menakutkan. Namun, kami adalah Italia, Italia yang tidak pernah menyerah!" tegasnya.

Disisi lain, kiper Jerman, Manuel Neuer mengakui bahwa dirinya kekagumannya pada Gianluigi Buffon dan sangat menghormatinya sosok kapten timnas Italia itu. Kedua kiper selama ini masuk dalam perdebatan mengenai siapa kiper terbaik di dunia saat ini. Kedua kiper tersebut selama ini terus menunjukkan performa brilian baik di level klub maupun panggung internasional. Dan akhir pekan ini, keduanya akan bertemu saat Jerman dan Italia saling bentrok di perempat final Euro 2016. Jelang pertemuan tersebut, Neuer mengungkapkan kekagumannya.

"Saya mengagumi dia dan dia mengagumi saya," ujarnya seperti dilansir Gazzetta dello Sport.

"Kami memiliki hubungan yang baik, kami sering berbicara. Kami bertemu, bahkan setelah laga Juventus vs Munchen, yang tak berakhir terlalu baik baginya. Sebuah karir selama 20 tahun pada level ini sudah menjadi contoh untuk diikuti," tandasnya.

Partai Jerman vs Italia akan digelar di Nouveau Stade de Bordeaux, Bordeaux, dan dipimpin oleh wasit Viktor Kassai asal Hungaria. Pemenangnya akan menghadapi Islandia atau tuan rumah Prancis di semifinal.Ini juga bakal jadi ajang adu ketangguhan Manuel Neuer dan Gianluigi Buffon dalam mengawal gawang. Buffon merendah. Menurut kiper dan kapten Italia asal klub Juventus tersebut, Neuer lebih baik dari dirinya.

"Neuer lebih baik dari saya. Dia lebih muda, dan seorang penjaga gawang yang hebat," kata Buffon seperti dikutip Gazzetta.

"Namun yang pasti, setiap kali memakai seragam Italia atau Juventus, saya tak ingin orang-orang lebih menginginkan kiper lain di posisi itu."

"Saya tahu cuma butuh satu pertandingan untuk membuat penilaian."

"Saya memiliki karier yang sangat konsisten dan hebat, tapi saya belum mau berhenti. Saya belum puas dengan semua yang telah saya lakukan," tegasnya. 



Previous
Next Post »