Messi Pensiun dari Argentina

Messi Pensiun dari Argentina

Messi Pensiun dari Argentina

Hasil pahit harus ditelan Timnas Argentina di final Copa America Centenario 2016. Argentina gagal memetik kemenangan dan harus puas takluk dari Cile melalui adu penalti 2-4 pada Senin (27/6/2016) pagi WIB. Salah satu yang menjadi sorotan di final Copa America Centenario 2016 tersebut adalah penampilan megabintang Argentina, Lional Messi. Messi dipercaya sebagai eksekutor penalti pertama untuk Argentina. Sayang, pemain Barcelona tersebut gagal menyelesaikannya dengan baik.

Kendati bukan merupakan satu-satunya pemain yang gagal mengeksekusi penalti, tampaknya Messi merasa sangat kecewa. Seusai pertandingan, Messi membuka peluang untuk pensiun dari Timnas Argentina.Lionel Messi resmi memutuskan pensiun dari Timnas Argentina. Keputusan itu diambil tak lama setelah La Albiceleste –julukan Argentina– dikalahkan Cile di babak final Copa America Centenario 2016 melalui adu penalti dengan skor 2-4 pada Senin (27/6/2016) pagi WIB.

“Tim Nasional sudah berakhir bagi saya, oh, Argentina. Saya telah mengambil keputusan ini (pensiun). Banyak orang menginginkan saya melakukan ini. Saya telah berjuang, namun gagal meraihnya (trofi Copa America),” jelas Messi mengutip dari SB Nation, Senin (27/6/2016). La Pulga –julukan Messi– dikenal sebagai pesepakbola yang bergemilang trofi ketika membela Barcelona. Namun, tidak halnya ketika pemain berusia 29 tahun itu membela Timnas senior Argentina.

Sejauh ini, raihan terbaik Messi bersama Argentina ialah menembus babak final Piala Dunia 2014, Copa America 2015 dan Copa America Centenario 2016. Parahnya, kekalahan Messi di final Copa America dikalahkan lawan yang sama yakni Cile. Uniknya, kekalahan Argentina dari Cile juga selalu ditentukan lewat adu penalti. Karena itu, Messi seperti sudah menyerah membela tim peraih dua gelar Piala Dunia dan memutuskan pensiun dari Timnas Argentina. Sebagai tambahan informasi, Messi telah telah tampil di 113 pertandingan bersama Argentina dan sukses mengemas 55 gol.

Pemain yang saat ini memiliki brewok tersebut menilai dirinya tidak tepat berada di Timnas Argentina. Kegagalan kedua beruntun Argentina di final Copa America disinyalir menjadi alasan di balik pernyataan Messi tersebut.

“Ini adalah momen yang berat. Sulit bagi saya untuk menganalisis keadaan saat ini. Menurut saya, ini adalah akhir bagi saya dan tim (Argentina) sepertinya bukan untuk saya,” tutur Messi, seperti dikutip dari akun Twitter resmi Timnas Argentina, @Argentina, Senin (27/6/2016).
Previous
Next Post »